Minggu, 30 Oktober 2016

Jerawat Lebih Sering Menyerang Remaja

       Jerawat merupakan sebuah permasalahan kulit. Pada umumnya menyerang sebagian besar orang atau lebih sering pada remaja. Jerawat muncul ditandai dengan bintik-bintik kecil pada bagian kulit tubuh, misalnya saja pada kulit wajah, kulit bagian punggung, dan kulit bagian dada. Jerawat tersebut muncul dalam jenis yang berbeda, jenis yang berbeda tersebut meliputi jerawat yang paling ringan, yaitu komedo hitam maupun putih, dan jerawat yang paling parah yang berisi nanah. Jerawat yang paling parah biasanya akan meninggalkan bekas jerawat yang berbentuk flek hitam.

      Jerawat sebenarnya terjadi pada seseorang diusia berapapun, namun jerawat sering dikaitkan dengan usia remaja. Pada usia remaja, hal ini disebabkan karena pada usia ini terjadi perubahan hormonal yang memicu produksi sebum/minyak pda kulit. Kelebihan minyak yang bercampur dengan tumpukan sel kulit mati akan membentuk sumbatan pori-pori kulit. Saat sumbatan ini mengalami infeksi oleh bakteri maka terbentuklah jerawat.

      Sebagian besar jerawat menyerang seseorang yang berusia kurang lebih di bawah 30 tahun, namun paling banyak jerawat sendiri rentan menyerang seseorang pada saat remaja yang berusia antara tiga belas hingga dua puluh tahun. Sebenarnya jerawat akan menghilang sendiri bila dibiarkan karena seiring pertumbuhan usia, namun hal ini tetap saja bila seseorang menderita akibat jerawat pada wajah, akan tetap mengganggu penampilan.

      Cara mengatasi kulit yang berjerawat adalah jika mengalami kulit yang berjerawat, sebaiknya harus tetap untuk menjaga kebersihan kulit. Hal itu sangatlah penting karena meskipun tidak akan mencegah terjadinya penumbuhan jerawat baru lagi, setidaknya mencegah iritasi pada kulit yang berjerawat. Sering-sering untuk membasuh area kulit yang berjerawat dengan air bersih, dan dengan pembersih wajah atau pun sabun ringan dua kali sehari, penggunaannya disarankan menggosok ke bagian jerawat secara pelan agar tidak mengalami iritasi.

24 komentar:

  1. Iya nih bener banget, apalagi kulit mukaku sensitif, sekali lupa bersihin muka pas mau tidur, jerawat langsung muncul😂😂

    BalasHapus
  2. Wah artikelnya bagus mnambah wawasan.. :) keep writing dhea!

    BalasHapus
  3. Duh pas bgt aku juga lagi jerawatan nih :(

    BalasHapus
  4. Pas banget untuk muka ku artikelnya yang lagi jerawat makasih ya informasinya.

    BalasHapus
  5. Bakalan ku coba nih tipsnya, makasih!😊

    BalasHapus
  6. keren! pas nih buat dirikuuu:))

    BalasHapus
  7. Bagus dan bermanfaat, terus berkarya mbak

    BalasHapus
  8. Pas banget buat aku. Makasih ya!

    BalasHapus
  9. Baguus niiih artikelnya. Sangat bermanfaat, makasih yaaa

    BalasHapus
  10. Wah pas bgt nih buat remaja putri tipsnya, great info!

    BalasHapus
  11. Wajahku mulai berjewarat nih, terima kasih infonya

    BalasHapus
  12. Ckup bagus artikelny kapan" share buat mnghilangkan noda hitam yaaa😊

    BalasHapus
  13. Ckup bagus artikelny kapan" share buat mnghilangkan noda hitam yaaa😊

    BalasHapus
  14. Mantap, saya juga masih bingung kenapa menyerang lebih banyak ke remaja

    BalasHapus